UFO: Fakta ataukah Falsa?

Desember 11, 2009 oleh Dodi Kurniawan

UFO: Fakta ataukah Falsa?

Isaac Asimov pernah menulis (kurang lebih) begini: “Perlu waktu ribuan tahun bagi manusia untuk mempercayai bahwa mata kita sungguh tidak bisa dipercaya.”

Sebuah bintang yang dengan indahnya menghiasi langit dan barangkali tengah kita tatap dengan penuh kekaguman ternyata sang bintang itu sendiri sudah binasa milyaran tahun silam. Cahaya butuh waktu milyaran tahun untuk sampai kepada mata kita. Betapa lambatnya, bahkan untuk cahaya yang melesat dengan kecepatan yang luar biasa!

Dua fakta segera terungkap: satu, betapa jembarnya jagat raya ini; dua, betapa tidak bisa dipercayanya mata kita.

Untuk jagat yang sejembar ini, bahkan imajinasi terliar kita pun sulit membayangkan betapa luasnya jagat raya, mungkinkah hanya kita di ruang tak terbatas karya Tuhan ini?

Al-Qur’an menyiratkan dengan tegas eksistensi makhluk seperti kita di langit sana – dalam bahasa Arab, langit sering diartikan selain bumi kita. Boleh jadi kehadiran UFO atau alien di bumi kita adalah sebuah upaya pencarian atau bahkan penggenapan dari sebuah nubuwatan kepada mereka bahwa: “Kalian harus pergi ke sebuah tatasurya, disebuah galaksi dengan nama Bima Sakti, bila kalian jumpai carilah planet ketiga dari mataharinya. Berbahagialah kalian yang bersua dengan makhluk paling sempurna di jagat ini. Dialah Muhammad saw.”

Hipotesis ini dengan mudah mendapat dukungan dari fakta yang sudah menjadi pengetahuan awam bahwa Nabi Muhammad saw. adalah Rahmatan lil’alamin (rahmat untuk seru sekalian alam).

Jadi, kedatangan UFO seharusnya merupakan keniscayaan atau malah seharusnya kita sudah harus mulai berfikir untuk bagaimana menyampaikan da’wat Islam kepada ‘kita yang lain’ di luar bumi.

Selamat datang alien: ahlan wa sahlan; atau sebaliknya, ya akhi alien: kami datang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: