Satu Fragmen dari Film 2012

Desember 11, 2009 oleh Dodi Kurniawan

“…everybody out there has died in vain if we start our future with an active cruelty.” (Dr.Adrian Helmsley,film 2012)

Kalimat humanis ini dikatakan sang ilmuwan penasihat Presiden Amerika demi mengetahui bahwa kapal raksasa yang layaknya bahtera Nuh ini hanya akan memasukan sebagian kecil manusia berdasarkan seleksi dan asas perwakilan.

sebuah pernyataan yang tentu saja tidak terlalu istimewa, tetapi layak untuk kita jadikan renungan.
Coba bila sekelompok orang ingin memaksakan konsep syariat agama apapun itu, lalu demi menegakannya mereka mengambil jalan paksa yang seringkali berujung kepada penghilangan nyawa manusia lainnya, maka apakah hal tersebut layak untuk ditempuh?

Dr. Adrian mengingatkan kita bahwa untuk memulai suatu harapan baru, seyogianya kita tidak menghalalkan segala cara. Dan kalau kita simak sejarah Islam, itu pula yang dikatakan oleh Nabi Muhammad saw. ketika beliau beserta pasukan besar memasuki Mekah: Laa tatsriba ‘alaikum al-yaum (tidak ada pertumpahan darah sebagai tuntutan balas atas kalian). Drama pertumpahan darah yang dibayangkan oleh kaum kuffar Mekah tidak pernah terpanggungkan.

Sebaiknya, kita belajar untuk berbuat baik, sebab kebaikan sejak awal mula harus diawali dengan kebaikan.

  1. apakah benar pak kiamat itu seperti apa yg dgambarkan oleh film 2012

  2. y berarti orang yang menciptakan film itu dsebut daja l juga ya pak karena dia kita bisa terbawa olegh dia kealam bawah sdar

    • Zuhur, cakupan nahwu itu luas. Hanya saja secara sederhana bisa digambarkan kalau nahwu itu ilmu bahasa Arab yang mengurusi masalah kedudukan kata dalam kalimah. Tata bahasa deh lebih jelasnya.

      Soal dajjal, secara bahasa iya, seorang tukang sulap yang sangat mahir bisa disebut dajjal. Tetapi secara istilahi atau terminologi, kata dajjal lebih menunjuk kepada golongan atau faham yang beritikad menyerang dan meruntuhkan agama dari fondasinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: