Dark of the Moon

“Pak, maaf sebentar!” ujar Nu’man, siswa kelas XI IPA, sambil mengejar saya selepas keluar dari kelas mengajar bahasa Arab.

Sambil membalikkan badan, saya mempersilahkan dia untuk menyampaikan maksudnya. Ternyata, Nu’man bermaksud memberikan copy film Transformers 3: Dark of the Moon yang diunduhnya beberapa hari sebelumnya.

Transformers sejak sekuel pertamanya berpusat pada pertempuran antara kebaikan dan kejahatan, persaudaraan dan permusuhan–dan tentu saja: antara Optimus Prime dan Megatron. Di film ketiga ini, saya–bersama si bungsu Yaqzhan, dan untuk itu saya harus melakukan skipping untuk beberapa adegan sebagai layanan ‘parental guiding’ :D–mendapatkan gagasan ilmiah yang benar-benar konyol. Bila selama ini kita akrab dengan upaya memindahkan penduduk satu tempat ke tempat lain, Megatron–dibantu oleh Sentinel, yang awalnya adalah mentornya Optimus Prime–justru bermaksud memindahkan kampung halamannya, Cybertron ke bumi ini. Jadi kalau dulu, pada jamannya Pak Harto ada istilah bedol desa, untuk kasus film ini istilahnya barangkali menjadi bedol planet😀

Pantes saja, kalau Nu’man meski dengan senang hati membantu gurunya mendapatkan film ini. Namun, pendapat pribadinya tetap tersampaikan dengan baik. “Tapi, saya tidak begitu suka film ini, Pak” Katanya.

Judul Dark of the Moon sendiri barangkali diangkat untuk menggambarkan adanya penggelapan informasi oleh sekelompok kecil orang berkenaan dengan fakta yang seharusnya diketahui oleh publik. Yakni tentang ditemukannya ‘the Ark’ di bulan dalam misi pendaratan manusia pertama di bulan. The Ark adalah sebuah pesawat yang membawa alat rahasia yang kemudian untuk itu Decepticon (gangnya Megatron dkk) kembali mendatangi bumi ini.

Mungkin saya nampak kekanak-kanakan dengan menyukai Transformers. Tapi rasanya memang saya kadang perlu demikian, setidaknya selama anak saya berusia kisaran 5-7 tahun.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: